Friday, February 5, 2010

Program Afiliasi

Posted by Theresia at 8:51 PM
Program afiliasi adalah program di mana publisher memperoleh komisi dari advertiser dengan memasang iklan produk advertiser di blog / web milik publisher. Untuk menjadi seorang publisher, Anda harus mempunyai blog sendiri. Anda dapat mendaftar secara gratis di blogger atau wordpress. Langkah-langkah menjadi blogger, klik di sini. Macam-macam program afiliasi:

1. CPM (Cost Per Million Impressions)
Publisher akan dibayar setiap kali iklan Advertiser dilihat oleh pengunjung. Ini merupakan program afiliasi paling mudah. Jadi tugas publisher hanya meletakkan iklan pada blog / web mereka lalu jika blog itu dikunjungi visitor maka mendapat upah sesuai perjanjian. Biasanya $0.01 per 1000 kunjungan. Kecil sekali memang jika traffic blog Anda kecil, tapi bayangkan jika traffic Anda meningkat. Lumayan kan buat nambah-nambah penghasilan?

Situs yang menyediakan layanan CPM di Indonesia setahu saya belum ada. Berikut situs internasional yang menyediakan layanan CPM:
a.
Situs ini memberikan $0.01 per 1000 kali iklan tayang di blog Anda. Payout dibayarkan tiap bulan tanpa ada minimum payout. Bukti pembayaran silahkan klik di sini.

b. http://profiadvert.com/
Sama seperti promoteburner, situs ini memberikan $0.01 per 1000 kali iklan tayang di blog Anda. Payout dibayarkan tiap bulan tanpa ada minimum payout. Bukti pembayaran silahkan klik di sini.

c.
Pengelola situs ini sama dengan Promoteburner & Profiadvert jadi tidak perlu diragukan lagi, Anda pasti dibayar!

d.
Situs ini memberikan $0.01 per 1000 kali iklan tayang di blog And. Minimum payout $1.

2. PPC (Pay Per Click)
Publisher akan dibayar sesuai perjanjian jika iklan Advertiser diklik oleh pengunjung.

Situs yang menyediakan layanan pay per click di Indonesia antara lain:

a. http://kumpulblogger.com/
Situs ini memberikan Rp 300,00 per unit text link & Rp 350,00 per unit banner yang diklik. Minimum payout Rp 10.000,00 untuk nasabah BCA & Rp 50.000,00 untuk nasabah Bank lain.

b. http://www.ppcindo.com/
Situs ini memberikan pembayaran berdasarkan alexa rank. Semakin rendah alexa rank, pembayaran semakin besar. Pembayaran terendah adalah $0,01 per 2x klik.

c. http://adsensecamp.com/
Situs ini memberikan $0,01 per unit iklan yang diklik. Minimum payout Rp 10.000,00 untuk nasabah BCA. Situs ini juga menyediakan CPM (Cost per Million Impression) sebesar $0,01. Jadi jika iklan ditayangkan 1000 kali tanpa diklik, publisher tetap mendapatkan $0,01.

Situs yang menyediakan layanan pay per click di luar Indonesia antara lain:

a. http://www.bidvertiser.com/
Situs ini memberikan $0.01 per unit iklan yang diklik. Minimum payout $10 dibayarkan melalui paypal.

b. http://www.adbrite.com/
Situs ini memberikan $0.01 per unit iklan yang diklik. Minimum payout $10 dibayarkan melalui paypal.

3. PPL (Pay Per Lead)
Publisher akan dibayar sesuai perjanjian jika dapat mengarahkan pengunjung untuk masuk ke situs advertiser dan mengisi formulir pendaftaran walaupun transaksi tidak terjadi.

Situs yang menyediakan layanan pay per lead antara lain:

a. http://away.com/
b. http://www.clipart.com/
c. http://cyberbounty.com/

4. PPS (Pay Per Sale)
Publisher akan dibayar sesuai perjanjian jika dapat mengarahkan pengunjung untuk masuk ke situs advertiser dan mengisi formulir pendaftaran serta melakukan transaksi. Pembayaran biasanya berdasarkan persentase sesuai perjanjian.

Situs yang menyediakan layanan pay per sale antara lain:

a. http://www.cj.com/
b. http://www.affiliatebot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

ALL ABOUT WOMAN Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare