Tuesday, February 2, 2010

Optimalkan Biaya Latihan di Gym

Posted by Theresia at 5:44 PM
Waktu dan biaya yang Anda keluarkan di gym harus benar-benar bermakna. Berikut kiat-kiatnya untuk Anda:

Sebelum bergabung:
1. Manfaatkan free trial --> mungkin Anda pernah mendapat semacam voucher untuk mencoba semua fasilitas yang tersedia. Biasanya mereka menawarkan 2 - 3 kali kesempatan. Tidak ada salahnya mencoba, jika suka lanjutkan.
2. Manfaatkan promo kartu kredit --> biasanya promo ini dipasang di media massa atau Anda dapat melihat banner nya di shopping area. Potongan 10% - 20% saja sangat terasa apalagi jika sampai 50%. Plusnya lagi Anda dapat membayar secara kredit.
3. Tanya harga promosi --> Ada masa-masa tertentu saat gym memberi diskon. Misalnya saat baru dibuka atau menjelang bulan puasa (biasanya gym agak sepi)
4. Cari lungsuran keanggotaan --> Ada gym yang selain menarik biaya bulanan juga menarik biaya keanggotaan awal. Biasanya biaya keanggotaan ini bisa dijual. Pasang telinga Anda, barangkali ada teman Anda yang mau berhenti.

Setelah bergabung:
1. Tahu tujuan Anda --> manfaatkan layanan assesment (konsultasi). Jika gym menyediakan jasa ini untuk semua anggota baru, manfaatkan secara maksimal agar Anda tahu langkah-langkah yang tepat untuk mencapai tujuan Anda.
2. Hindari kelas tambahan --> hindari kelas tambahan seperti pilates, taekwondo, dan lainnya karena biasanya ada biaya tambahan juga.
3. Cek sesi personal trainer gratis --> untuk menyewa PT memang biayanya cukup tinggi. Coba cek barangkali ada jasa PT gratis untuk beberapa kali pertemuan.
4. Lakukan study tour --> mintalah instruktur untuk menerangkan secara singkat cara kerja beberapa alat.

0 comments:

Post a Comment

 

ALL ABOUT WOMAN Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare