Sunday, November 27, 2016

Acer Banyak Membantuku Switch dari Profesi, Kewajiban, dan Hobiku

Posted by Theresia at 5:51 AM
Sebagai seorang pengajar di sebuah Lembaga Bimbingan Belajar, Acer sangat membantuku saat mengetik dan mencetak soal. Walaupun laptopku sederhana yaitu Acer Aspire One yang kubeli 5 tahun lalu, tapi masih awet dan sangat bermanfaat bagiku untuk mengetik soal.

Sebagai seorang ibu dari dua anak balita, Acer sangat membantuku melakukan aktivitas yang dapat menstimulasi potensi dan bakat mereka. Seperti yang kami lakukan siang ini, kami menonton video tentang lagu anak-anak dalam bahasa Inggris dengan menggunakan tablet Acer. Aktivitas ini dapat melatih kemampuan bahasa Inggris mereka (word smart) dan kemampuan mereka mengenali lagu (music smart). Walaupun tab Acer ini sudah sekitar 5 tahun tapi masih awet dan disukai anak-anak.

Aku menghabiskan waktu "me time" ku dengan melakukan hobiku yaitu menata makanan dan memotretnya. Dalam melakukan hobiku sebagai food photographer, laptop Acer sangat membantuku dalam memindahkan data dari kamera ke handphone.



Acer banyak membantuku untuk switch dari pekerjaanku sebagai seorang pengajar, kewajibanku sebagai seorang ibu, dan hobi "food photography" ku. Apalagi dengan adanya produk baru keluaran Acer Indonesia yaitu Acer Switch Alpha 12, pasti lebih banyak membantuku untuk switch dari profesi ke hobi dan kewajibanku.

Perangkat yang baru diluncurkan oleh Acer Indonesia di bulan Agustus lalu ini dikategorikan sebagai sebuah perangkat 2 in 1 dimana Anda akan mendapatkan berbagai cara pemakaian yang berbeda-beda tergantung dengan situasi Anda berada. Acer Switch Alpha 12 terdiri dari 2 bagian yaitu bagian unit yang berbentuk tablet dengan berbagai komponen seperti motherboard, prosesor, memory, storage, battery dan lain sebagainya di dalamnya dan sebuah slave yang dilengkapi dengan keyboard.

Sebagai produk 2 in 1 yang tipis, Acer Switch Alpha 12 ini mengusung spesifikasi yang cukup tinggi. Acer menawarkan 2 varian dengan spesifikasi yang berbeda. Varian pertama menggunakan prosesor Intel Core i7 6500U dengan storage SSD 512 GB dan memory 8GB. Sedangkan varian lainnya menggunakan prosesor Intel Core i5 6200U dengan storage SSD 256 GB dan memory 4 GB.

Salah satu keunggulan dari perangkat ini adalah tidak menggunakan sistem pendingin kipas karena menggunakan pendingin pasif. Oleh sebab itu, perangkat ini lebih hemat energi dan komponen di dalamnya tidak mudah terkena debu.

Pendingin pasif yang digunakan pada Acer Switch Alpha 12 menggunakan sebuah heat pipe yang disebut Liquid Loop, di mana heat pipe tersebut terhubung dengan sebuah pipe lainnya yang melingkar. Sehingga panas yang dihasilkan akan tersalurkan ke pipe berisi cairan yang akan selalu berputar untuk melepas panas yang didapat dari heat pipe tersebut.

Fitur yang diusung oleh laptop Acer Switch Alpha 12 ini memang cukup lengkap, diantaranya port USB 3.0 dan USB 3.1 tipe C, port audio in / out dan slot micro SD serta baterai bekapasitas 4.870 mAH. Pihak acer mengklaim bahwa baterai yang disisipkannya ini mampu memberikan daya hingga 8 jam penggunaan. Di dalam paket penjualannya, Acer juga memberikan Stylus Active Pen untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikan perangkat ini.

Canggih sekali ya produk baru keluaran Acer Indonesia ini? Aku ingin memiliki satu unit sebagai pengganti dari laptop dan tabletku yang sudah jadul. Semoga bisa memenangkan kontes #AcerSwitchableMe sehingga bisa menabung untuk membeli Acer Switch Alpha 12 ini. Karena produk ini benar-benar bermanfaat dan sangat membantuku untuk switch dari profesi ke hobi dan kewajibanku sebagai seorang ibu. #AcerSwitchableMe #AcerIndonesia #AcerSwitchAlpha12




0 comments:

Post a Comment

 

ALL ABOUT WOMAN Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare