Tuesday, June 21, 2016

Petunjuk Lengkap Penggunaan Fitur Home Pada Aplikasi Garda Mobile Medcare

Posted by Theresia at 1:18 AM
Selamat pagi sobat blogger, jumpa lagi dengan saya di hari yang cerah ini. Saya harap semuanya dalam keadaan sehat walafiat dan suasana hati yang gembira 😄.

Pagi ini, saya ingin menulis tentang manfaat apa saja yang dapat kita peroleh dari menu Home yang terdapat dalam aplikasi Garda Mobile Medcare. Sudah tahu tentang aplikasi pintar ini? Jika belum, Anda dapat membaca ulasan saya sebelumnya di link berikut Garda Mobile Medcare

Tampilan menu Home pada aplikasi pintar ini dapat dilihat pada gambar di bawah ini:


Dapat kita lihat dalam menu Home ada 9 submenu yaitu reminder, wellness, daily activity, symptoms, medical control, medication, call Garda Akses, inbox, dan Garda Medika. Mari kita bahas satu persatu sekarang!

 A. Reminder  
Manfaat utama yang bisa kita peroleh dari aplikasi ini adalah fungsi remindernya. Tampilan submenu reminder bisa dilihat pada gambar berikut:


Ada 3 bagian dalam submenu ini yaitu wellness, medical control, dan medication. Bisa dikatakan menu ini berisi rekapan dari seluruh reminder kita baik dari aktivitas wellness, medical control, maupun medication.

 B. Wellness  
Wellness berisi reminder untuk aktivitas sehat kita tiap hari. Tampilan form untuk reminder seperti ini: 

Sebagai contoh, saya ada jadwal aerobic yang bertempat di pusat kebugaran pada pukul 07.30. Pada baris repeat, terdapat pilihan untuk memilih hari apa saja aktivitas aerobic akan dilakukan seperti ini:


Jadi aplikasi ini selain berfungsi sebagai reminder, dapat difungsikan juga sebagai jurnal aktivitas fisik kita. Kemudian pada baris terakhir yaitu alert berisi pilihan ingin dipasang alarm kapan, apakah tepat pukul 07.30 atau 1 jam sebelumnya, 2 jam sebelumnya, atau satu hari sebelumnya. 


 C. Daily Activity  
Submenu ini terdiri dari 6 bagian yaitu food, body weight, glass of water, cup of coffee, cup of tea, & sleep. Tampilannya seperti ini:


Ketika kita mengklik bagian food, muncul seperti ini: 

Nantinya foto makanan dan nama makanan yang kita masukkan dalam form itu akan masuk ke jurnal daily activity kita seperti ini:


Pada bagian body weight, kita diminta untuk memasukkan tinggi dan berat badan kita.


Kemudian akan keluar angka BMI (Body Mass Index) kita. Apakah berat badan kita tergolong underweight, normal, overweight, atau obesitas. Syukurlah, saya masih tergolong normal dengan BMI 21,3 =).

Pada bagian glass of water untuk memantau berapa banyak air yang sudah kita minum hari ini. Targetnya adalah 8 gelas per hari. Setiap kita minum segelas air, kita harus mengklik gambar tetesan air pada form berikut:


Untuk cup of coffee and cup of tea, mekanismenya sama dengan glass of water tapi targetnya hanya 1 cangkir per hari. Karena tidak baik meminum terlalu banyak kafein. 



Bagian terakhir dari submenu ini adalah sleep. Tampilannya bisa dilihat di bawah ini:


Pada bagian ini, kita memasukkan waktu saat kita mulai tidur dan saat kita bangun tidur. Sehingga lama kita tidur per hari tercatat dalam jurnal kesehatan kita.

 D. Symptoms  
Tampilan submenu ini bisa dilihat pada gambar berikut:


Submenu ini berisi rekapan dari semua gejala penyakit yang pernah atau sedang kita alami. Seperti yang lalu saya menderita flu dan batuk. Tinggal kita masukkan data-data penyakit kita dan obat apa saja yang sudah kita konsumsi pada form di bawah ini:


Pakai aplikasi Garda Mobile Medcare ini, serasa punya suster pribadi di rumah ya, hehehe.

 E. Medical Control  
Submenu ini berisi form yang harus diisi dengan jadwal check up kesehatan kita. Seperti misalnya, saya ada jadwal check up darah lengkap di lab Prodia pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2016 pukul 07.15. Tinggal masukkan data seperti ini:


Pada baris repeat, kita dapat memasukkan data tiap berapa hari sekali kita akan menerima reminder tentang jadwal check up ini. Benar-benar asisten pribadi yang pintar ya aplikasi ini.

 F. Medication  
Pada bagian ini, kita dapat membuat reminder untuk obat-obatan yang kita konsumsi secara rutin. Seperti contohnya, saya mengkonsumsi pil kb secara rutin. Maka data-data yang perlu saya input adalah sebagai berikut:


Senangnya tiap malam, ada yang mengingatkan saya untuk mengkonsumsi pil kb. Jadi saya tidak akan pernah kelupaan lagi minumnya. Terima kasih Garda Mobile Medcare.

 G. Call Garda Akses  
Bagian ini berisi sambungan langsung ke customer service Garda Akses di nomer 1500112.

 H. Inbox  
Submenu ini berisi pesan-pesan yang ingin disampaikan pihak Garda Medika pada kita. Selain itu, juga info-info promo seperti jika kita install aplikasi ini sebelum tanggal 30 Juni, kita dapat 10 days free trial at Celebrity Fitness dan voucher senilai 500.000 dari Optik Melawai.


 I. Garda Medika  
Tampilan submenu ini bisa dilihat pada gambar di bawah ini:


Sebenarnya fitur ini diperuntukkan untuk member Garda Medika agar mudah mengakses informasi tentang keanggotaan mereka.

Lengkap dan rinci sekali ya aplikasi ini! Yang belum mengunduh dan menginstall aplikasi ini, segera meluncur ke google store dan ketik Garda Mobile Medcare pada bagian searchnya. 

Untuk ulasan fitur lain dari aplikasi ini silahkan klik Garda Mobile Medcare. Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang asuransi Astra klik di sini.

Terima kasih sudah membaca ulasan saya. Have a nice day! #GardaMobile #Medcare #GardaMedika





1 comments:

Theresia on June 21, 2016 at 1:22 AM said...

Terima kasih sudah singgah dan membaca postingan saya. Silahkan comment ya ☺

Post a Comment

 

ALL ABOUT WOMAN Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare