Sunday, January 31, 2010

Aan Ping Lao

Posted by Theresia at 6:45 AM
Jalan-jalan di kawasan Surabaya Barat pastinya harus mampir di depot yang satu ini, Aan Ping Lao yang terletak di jalan Raya Kupang Jaya no 128 B. Makanan yang dijual di depot ini antara lain: Nasi goreng, mie goreng, bihun goreng, dan makanan-makanan lain. Tetapi spesialis depot ini adalah pangsit mie Ujung Pandang karena depot ini memang cabang dari Aan Ping Lao yang ada di Ujung Pandang alias Makasar. Ini oleh-oleh dari saya setelah makan di sana malam ini:


Nasi goreng di sana ada 3 macam yaitu nasi goreng merah, putih, coklat dan harganya sama semua Rp 16.000,00. Menurut saya, yang paling enak adalah nasi goreng merahnya. Isi nasi gorengnya ada telur, kekian, bakwan, hiwan, babi merah, dan sosis babi manis. Porsinya pun cukup besar (untuk cewek mungkin bisa dua orang). Rasanya mantap banget, top abis, asin manis gurih melebur jadi satu di lidah kita. Apalagi jika ditambah jeruk nipis sebagai pelengkapnya, agak sedikit asam tapi ok juga. Supaya tidak penasaran, cobain deh ;)



Selain nasi goreng, yang tak kalah enak adalah mie Ujung Pandangnya. Mie nya kenyal dan dagingnya banyak. Mirip dengan mie Ujung Pandang pada umumnya, isinya terdiri dari babi merah, ayam, pangsit kuah, pangsit goreng, dan usus (optional). Pokoknya mak nyus! Oh ya, harga pangsit mienya berkisar antara Rp 16.000,00 sampai dengan Rp 24.000,00 tergantung dari besar kecilnya porsi mie dan banyak sedikitnya daging. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment

 

ALL ABOUT WOMAN Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare